Kursi dan Mahasiswa

Terlalu lama duduk

Mari kita berhitung, berapa lama waktu telah dihabiskan oleh seorang mahasiswa duduk di kursi dalam sehari.

  • Kuliah pagi, dari jam 9 sampai jam 12 duduk, 3 jam.
  • Makan siang, dari jam 12 sampai jam 1, 1 jam.
  • Kelas siang/sore, dari jam 2 sampai jam 5, 3 jam.
  • Di rumah, duduk depan PC dari jam 6 sampai jam 9, 3 jam.
  • Makan malam, jam 9 sampai jam 10, 1 jam.
  • Duduk depan PC lagi, jam 10 sampai waktu yang tidak ditentukan.

Berarti minimal seorang mahasiswa menghabiskan waktu untuk duduk itu selama 12-13 jam, kira-kira setengah hari dengan asumsi bahwa waktu dalam sehari adalah 24 jam. (Beberapa mahasiswa percaya bahwa 1 hari itu adalah 3-6 jam)

Pantas saja saya terkadang merasa malas masuk kelas, bukannya tidak suka sama pelajarannya atau apa, tapi saya terlalu lelah untuk duduk lagi. 😐

*entry ini ditulis saat saya seharusnya sedang mengerjakan tugas, sambil duduk*

11 pemikiran pada “Kursi dan Mahasiswa

  1. saya sering jongkok di atas kursi karena bosan duduk…tp pada akhirnya kaki saya lebih pegal dan mati rasa drpd duduk….tp klo duduk punggung saya pegal… >___<

  2. “Pantas saja saya terkadang merasa malas masuk kelas, bukannya tidak suka sama pelajarannya atau apa, tapi saya terlalu lelah untuk duduk lagi.”

    Betul sekali; sayang tidak bisa berdiri di kelas ya u_u

  3. @Pak Guru
    Segway itu hanya untuk uncle-uncle yang sudah tidak kuat jalan untuk pergi ke hawker centre! 😛

    @Fuyumachi
    Bisa, kalau sedang presentasi. :mrgreen:

    @nggak
    Atau saya seperti Lucciano saja saat WRGP. 8)

    @soe
    Beberapa mahasiswa masih harus jongkok untuk bisa melakukan ritual sakral tersebut. 🙂

Tinggalkan Balasan

